Selasa, 17 Agustus 2010

Ramadhan Asyik Bareng Ediq

Dalam rangka mengisi ramadhan 1431H, Yayasan Baiturrahman Banten kembali mengadakan acara yang bernuansa religius.Bekerja sama dengan STMIK Baja Serang, yayasan sosial tersebut menyelenggarakan Spiritual Motivation Training terhadap masyarakat dari berbagai latar belakang pendidikan. Dibawah koordinasi EDIQ (Education Digest by Quran) masyarakat Serang dan sekitarnya diajak kembali merenungi nilai-nilai dan potensi yang telah dikaruniakan Allah kepada manusia, serta tugas dan kewajiban yang diamanahkan kepada insan yang diberi predikat sebagai khalifatul fil ardhi.
Acara yang diselenggarakan dalam dua periode ini yaitu pada tanggal 15 Agustus 2010 dan 29 Agustus 2010 bertempat di Kampus STMIK BAJA, Serang, memberikan stimulus yang cukup mendasar bagi para peserta. Banyak yang merasakan bahwa selama ini ternyata hanya menjalani kehidupan yang semu, kehidupan yang hanya berorientasi kepada keduniaan semata.Hal ini tidak ubahnya dengan perilaku hewan yang menjalani kehidupan berdasarkan rutinitas belaka.Bangun tidur, kerja, makan dan tidur lagi.(seperti lagunya mbah Surip alm).
 Setelah mengikuti Smart EDIQ barulah mereka seperti terjaga dari tidur panjangnya. Dengan semangat ramadhan 1431H mereka berazam ingin kembali kepada fitrahnya sebagai manusia. Dari siapa kita diciptakan, untuk apa kita diciptakan dan akan kemana setelah ini. Dengan semboyan "say no to musyrik kepada Allah, no zina, no minuman keras, no bohong, no korupsi, insya Allah peserta Smart EDIQ ini akan merupakan pilar bagi turunnya rahmatullah apalagi jika terus disosialisasikan nilai-nilai Quran dalam aplikasi nyata bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya.
Harapan panitia acara ini dapat terus diselenggarakan dengan jumlah peserta yang makin meningkat,karena hal ini mengindikasikan akan semakin membaiknya kondisi akhlaq warga Serang khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar